Antara syurga dan mobil remote- late post

Bismillah...

Imajinasi anak kecil demikian luar biasa. Alloh memberikan karunia kepada mereka untuk melakukan imajinasi tak terbatas, bahkan menjadikan sesuatu yang di benak orang dewasa tidak ada hubungannya menjadi terkoneksi dan saling berkaitan.

Adalah Caca, Saliha Bening Salsabila, gadis kecil kami beberapa waktu lalu demikian mengidamkan mobil remot. Meski dia perempuan, mobil remote adalah mainan yang saat itu sangat diimpikannya. Beberapa waktu berjalan dan keinginan itu masih bertahan dan kami belum bisa merealisasikannya.

Di sisi lain, salah satu pendidikan yang kami tanamkan sejak dini kepada anak-anak adalah tentang balasan yang luar biasa bagi mereka yang bertakwa, yaitu surga. Surga adalah tempat yang tiada duanya di belahan bumi dan langit manapun. Puncak segala kenikmatan ada di sana. Apapun yang kita inginkan semua tersedia seperti sulap dan semudah membalik telapak tangan. Bak sim salabim.... taraaaa... semuanya muncul sebagaimana yang kita inginkan.

Rupanya tanpa kami sadari, bagi Caca dua hal di atas bisa saling terkait. Dia mulai menyadari bahwa keinginan apapun di dunia ini tidak kemudian serta merta akan terwujud detik itu juga. Dia harus dengan sabar menunggu dalam jangka wakyu yang dia sendiri tidak bisa menentukan. Dalam benaknya juga, surga itu lebih menyenangkan karena apapun yang diinginkan akan langsung tersedia. Nah, di sinilah kemudian dua konsep yang dia pahami itu dia ramu. Antara keinginan yang menggebu terhadap mobil remote dan bayangan enaknya hidup di surga. Maka serta merta dia kemudian bertanya, "Ummi...di surga ada mobil remote?"

Sempat tercengang dengan pertanyaan tersebut maka segera aku tanggapi dengan memberikan kepastian. "Iya, tentu di surga ada mobil remote. Khan semua yang kita inginkan ada di surga. Makanya kita harus menjadi anak yang sholih supaya nanti masuk surga," jawabku sambil menyantolkan pesan rukhi-nya.

Di luar dugaan Caca langsung berseru. "Ummi...aku mau sekarang masuk surganya karena aku mau mobil remote. Khan kalau masuk surga bisa langsung dapat mobil remote," derunya.

Oalah nduk....nduk. Saat aku sejenak mati kata, si kakak yang ada di dekatnya berkata, "Ya ndak bisa....masak kamu mau masuk surga sekarang. Kalau kamu mau masuk surga, harus mati dulu caca..."

Tinggallah si adik kebingungan. Ingin masuk surga karena ada mobil remote tapi nggak ingin mati.

Baiklah, setidaknya sepenggal kisah ini sempat mengisi hari kita dan setidaknya menjadi memori tersendiri. Semoga setiap kisah yang pernah terjadi akan terus memberikan pembelajaran dan membuatmu dewasa.

luv u girl, as always...

Komentar

Postingan Populer