rayuan itu...

alhamdulillah, setiap waktu yang kita lewatkan dengan anak-anak selalu saja menorehkan makna, jika kita cermat sedikit saja...

usia 2 tahun adalah usia ketika di anak mulai memiliki konsep punyaku dan punyamu
pun dengan si cantik caca...
setiap kali dia melihat orang lain memakai barang yang bukan miliknya, dia selalu protes
bukan hanya barang miliknya saja, tapi juga milik sang kakak, milik abi dan umminya

misal saja ketika saya memakai sandal abi, maka spontan dia mengatakan,"itu kan sandal abi," protesnya. (kenapa ummi pakai sandal abi?--mungkin begitu pula yang ada di benaknya)
saya lalu katakan," iya abi baik hati kok dek, abi boleh kok sandalnya dipinjam ummi."
hal serupa juga kukatakan ketika dia memprotes mbaknya memakai pencil masnya. "gapapa kok dek, mas agam boleh kok pensilnya dipakai mbak iya. mas agam kan baik hati."

dan saya baru mengetahui ternyata pesan yang saya sampaikan tersebut benar-benar dia rekam. Hal ini tampak dari perkataannya kemarin sore ketika dia melihat bros yang kupakai. Ketika dia menginginkan bros yang saya kenakan, dia melontarkan rayuan yang membuat saya takjub. "Ummi...adik mau pake ini (sambil memegang bros saya). Ummi kan baik hati," katanya dengan wajah culun.

serta merta aku lepas bros yang kukenakan dan kusematkan di bajunya. "iya adik...cantik ya dipakai dek caca. de caca juga cantik dan baik hati, pujiku yang disambutnya dengan senyum manis.

makasih ya nak sudah memberi ummi sebuah hikmah hari ini
ummi luv u... 
bulak indah, 30 juli 2010

Komentar

Postingan Populer