late post 2: April Seru

Bismillah...

Maret terlewatkan begitu saja tanpa ada banyak moment yang spesial selain mengamati pertumbuhan adik aji dari hari ke hari yang semakin berisi.


So welcome April. Di bulan ini banyak peristiwa luar biasa terjadi, di antaranya:

* Pernikahan adik ragil tanggal 27 April 2014
Adikku yang nomer bontot akhirnya menggenapkan separuh dien dengan pujaan hatinya. Muhammad Dzulfahmi Yahya dan Venty Muliana S. Sebuah moment yang melegakan semua. Kedua pengantin yang berbahagia, ummi dan abi melepas putra ragilnya dengan bahagia dan kami kakak-kakaknya yang bahagia melihat semuanya bahagia. Ah...sungguh indah, tidak ada yang bisa melukiskan kejadian tersebut selain syukur dan bahagia. Barakallahu lakuma wa baraka alaikuma wa jama'a bainakuma fii khoiir....


* Prahara IUD
Selain peristiwa bahagia tersebut, di bulan ini juga terjadi peristiwa pilu yang tak akan pernah terlupakan seumur-umur deh. Yaitu prahara pemasangan IUD oleh dokter spesialis kandungan yang membantu proses persalinanku.

Setelah dd aji berumur lebih dari 1 bulan, atas saran dokter akhirnya kuputuskan untuk menggunakan IUD sebagai alat kontrasepsi. Selama ini, belum pernah sekalipun berpikir tentang alat ini. Keputusan ini juga kudasarkan pada saran dokter. "Sudah pasang IUD saja bu. Aman, jangka panjang dan gak harus mikir-mikir. Langsung 5 tahun," kata sang dokter mantap ketika aku mintai pertimbangan tentang kontrasepsi yang tepat dan aman digunakan bagi ibu menyusui.

Alhasil, kumantapkan hati memasang IUD dan ternyata inilah awal terjadi rentetan peristiwa yang memilukan, menguji kesabaran dan menguras air mata. Peristiwa ini akan kutuangkan dalam catatatan tersendiri nanti.

Dan kusadari, inilah cara Alloh untuk menunjukkan kebesaranNya dan mengingatkanku akan syukur yang tak boleh sirna.

'ala kulli hal...ALHAMDULILLAH....

Komentar

Postingan Populer