Erha, Menjaga Fungsi Barrier pada Kulit

Bismillah...

Kulit memiliki fungsi barrier? Jujur, meski beberapa waktu terakhir mulai banyak belajar tentang treatment dan perawatan kesehatan kulit wajah, belum pernah ada bahasan khusus tentang skin barrier. Makanya ketika ada produk skincare yang memiliki spesialisasi skin barrier, penasaran dong untuk mencari tahu tentang apa itu barrier kulit dan apa pula kaitannya dengan skincare.

Setelah mencari-cari referensi, akhirnya paham mengapa kita sebagai perempuan yang peduli pada kesehatan kulit penting untuk memiliki pengetahuan tentang skin barrier. Bahkan menurut female.com, jika kita tidak mengetahui keadaan skin barrier dengan baik, maka kita tidak akan tahu kebutuhan skincare yang sesuai untuk tipe kulit wajah kita.
So, apa sih skin barrier itu? Kita pelajari bareng yuk.

Dalam kamus bahas Indonesia, skin barrier alias barrier kulit diartikan sebagai lapisan kulit terluar yang sekaligus dikenal sebagai pelindung alami kulit. Skin barrier bertugas untuk menghentikan faktor-faktor eksternal yang berpotensi merusak kulit. Semakin tipis skin barrier kamu, maka akan semakin mudah kulit mengalami masalah baik itu jerawat, kemerahan, iritasi, hingga inflamasi.

Skin barrier terdiri dari sel kulit terluar dan lemak yang mengandung ceramide, kolesterol, dan asam lemak. Gabungan lemak ini mengikat sel-sel kulit terluar dan membuatnya kuat seperti dinding bata untuk melindungi lapisan kulit dalam kamu. Seperti yang dilansir sociolla.com, skin barrier-lah yang menjaga agar kulit kamu tetap terhidrasi dengan baik dan penghalang agar debu serta polusi dari udara tidak masuk lebih jauh kedalam pori-pori kulit. Namun, meski ia disebut pelindung, skin barrier memiliki struktur yang rapuh dan dapat terkikis.

Ada banyak faktor yang dapat merusak skin barrier, yang paling sering dikenal antara lain cleanser yang keras dan bersifat basa, over eksfoliasi, temperatur yang ekstrim (air yang terlalu panas atau dingin), hingga cuaca yang buruk.

Lalu apa yang harus dilakukan supaya skin barrier kita bisa menjalankan fungsinya dengan baik? Ada tips yang bisa kamu coba, yaitu hindari menggunakan skin care bersifat agresif yang berfungsi sebagai anti aging, eksfoliasi dan mencerahkan. Seperti halnya kita –hehe jujur amat yak--, ketika barrier kulit bermasalah, kulit butuh waktu untuk kembali tenang. Sebaiknya, lakukan puasa skin care. Artinya, kulit tetap membutuhkan asupan skincare, namun berikan fokus  pada menjaga kelembapan kulit. Gunakan skincare yang bersifat anti oksidan, soothing, dan healing.
Nah untuk yang satu ini, saya punya solusinya. Erhalogy Skin Barries Facial Wash dan Face Moisturizer.
                              


SKIN BARRIER FACIAL WASH
Baru sepekan lalu mengenal skin care ini dan langsung tertarik untuk mencobanya. Padahal biasanya saya termasuk orang yang picky jika masalah skin care dan hati ini langsung jatuh cinta saat usapan pertama. Busanya sangat soft dan nyaman di kulit. Hasilnya pun langsung terasa, kulit wajah terasa lebih moist dan lentur.

Skin barrier facial wash diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non irritant untuk membersihkan wajah dari kotoran sekaligus menjaga kelembapan dan fungsi barrier kulit. Sabun wajah ini didesain untuk kulit kering sensitive dan atopi, tidak mengandung paraben, SLS, pewarna dan parfum. So, bisa terjamin dong keamanannya.

Kandungan PHA, Zinc PCA dan bahan moisturizer yang ada pada Erhalogy Skin Barrier Facial Wash merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizing Factor) untuk melembapkan dan menjaga fungsi barrier kulit.

Sementara aloe vera dan bahan anti-inflamasi yang juga melengkapi kandungan pada skincare ini berfungsi menenangkan serta merawat kulit yang teriritasi ringan, sedang mild surfactant di dalamnya bisa membersihkan wajah dari kotoran dan aman untuk kulit sensitive.
Menggunakannya sangat mudah, cukup tuang seperlunya pada telapak tangan, usapkan merata pada wajah yang sudah dibasahi lalu pijat lembut hingga berbusa selama sekitar satu menit dan terakhir bilas dengan air dan keringkan.
                                  

SKIN BARRIER FACE MOISTURIZER
Mencoba Erhalogy Skin Barrier rasanya kurang lengkap jika belum mencoba moisturizernya. Skincare ini dirancang untuk kulit kering, sensitive dan atopic yang diformulasikan khusus untuk mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit.

Dengan kandungan ceramide, soothing agent dan formula pH-Balance menjadikan pelembap wajah ini mampu memberikan kenyamanan, mengurangi kemerahan dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan.

Guna mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi halus, moisturizer ini dilengkapi dengan vitamin E sebagai antioksidan.

Cara pemakaian simple saja, oleskan secara teratur pada kulit yang sudah dibersihkan pada pagi dan malam hari.

Dengan fungsi pemeliharaan tersebut, kamu penasaran nggak sih harga skin barrier series ini? Nah biar nggak kepo, saya info nih harganya.


                                

HARGA
SKIN BARRIER FACIAL WASH                 : Rp 79.000,-
SKIN BARRIER FACE MOISTURIZER            : Rp 79.000,-

Gimana, nggak mahal juga khan?

Kamu tidak akan tahu bagaimana enaknya skin barrier series ini dan bagaiman aefeknya bagi kulit wajah jika kamu tidak mencobanya. Memang sih, ketika pertama kali mencoba, awalnya khawatir juga jangan-jangan nggak cocok dengan kulit saya yang sensitif. Teringat sebelumnya pernah mencoba sebuah produk skincare dengan spesifikasi yang tidak jauh beda, kulit wajah langsung terasa perih.

Namun kekhawatiran itu bisa tergantikan dengan ketagihan, karena pas pertama kali coba, tekstur creamnya yang lembut menjadikan wajah terasa adem dan lembut. Jadi sekarang nyaman banget menggunakan skin care ini. Pokoknya nggak rugi deh mencoba skin care ini. It’s really worthed.

Nah, gimana nih…. Jika kamu ingin merasakan produk skincare yang peduli pada fungsi barrier kulit, erhalogy skin barrier series jawabannya. Pengen tahu lebih banyak informasi tentang Erhalogo, yuk klik saja www.erha.co.id. Kalau mau beli online bisa cek web ERHASTORE.CO.ID atau kunjungi offline storenya di Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary. Cek juga Instagram @Erha.Dermatology biar gak ketinggalan infonya ya.

Semangat mencoba ya dan rasakan manfaatnya.




Komentar

Postingan Populer